Rabu, 14 Agustus 2024

SMS Ramadhan

 

SMS Ramadhan

SMS Ramadhan
SMS Ramadhan


(Hal-38) saat memasuki awal bulan Rajab, saya mendapat sebuah SMS yang isinya,

“Tempat tenang itu sangat dekat dengan kita, hati yang selalu ingat akan Allah itulah tempatnya, Marhaban ya Rajab wa Sya’ban. Tingkatkan ibadah tuk hadapi Ramadhan. Hidupkan malam dengan shalat lail, banyak puasa dan jaga hati, telinga, mata, lisan dan waktu kita. Ku genggam erat Ramadhan kali ini, karena mungkin esok aku telah tiada,…”

Saat itu saya langsung menangis setelah membaca SMS tersebut. Ada sesuatu yang menohok dan telah menyadarkan saya. Allahu Rabbi … Saya merasa malu. Saya sampai lupa bahwa saat itu sudah bulan Rajab dan Ramadhan sebentar lagi tiba. Bahkan saat itu saya merasa sedang jauh dengan Allah, saya benar-benar menangis.

Akhirnya saya bertekad dalam hitungan waktu yang tersisa saya harus mempersiapkan Ramadhan saya. Walaupun saya merasa sudah terlambat tapi itu lebih baik daripada tidak saya persiapkan sama sekali.

Saya pun segera mengkondisikan diri untuk menyambut Ramadhan dengan banyak membaca fiqih puasa, menabung untuk persiapan Ramadhan dan menuliskan daftar cita-cita yang ingin saya raih, yang ingin saya minta kepada Allah di bulan Ramadhan. Tak lupa juga berdoa sungguh-sungguh seperti doa lantunan Rasulullah untuk menyambut Ramadhan:

“Allahumma Baariklana fii Rajaba wa Sya’bana wa ballighnaa Ramadhan, …”

Bahkan, saya juga menularkan semangat saya ke teman-teman dengan SMS dan Silaturrahim.

Baca Juga: Seperti Burung yang Serius Menjalani Hidup

Alhamdulillah, saat Ramadhan benar-benar tiba saya sangat berbahagia sekali. Ternyata memang beda, saat kita betul-betul mempersiapkan diri dan lingkungan kita menyambut bulan Ramadhan.

Hikmah lainnya yang saya dapatkan saya jadi ingin memperbanyak SMS ke teman, saudara menjelang bulan Ramadhan. Siapa tahu SMS kita ada di hati teman atau saudara yang benar-benar tergerak untuk mempersiapkan Ramadhannya. Subhanallah peluang amal itu bisa datang dengan sarana apa saja.

 

(Rafiatul Khoiriyah, Klaten)



 Majalah Tarbawi Edisi 187 Th. 10, Ramadhan 1429  H, 11 September  2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar